Cara Menyadap WhatsApp

8 Cara Menyadap WhatsApp dari Jarak Jauh (NO ROOT)

WhatsApp (WA) adalah aplikasi pesan instan gratis paling populer di Indonesia saat ini. Aplikasi ini tersedia diberbagai platform seperti Smartphone, tablet dan PC.

Disamping mudah digunakan aplikasi ini juga punya berbagai macam fitur seperti mengirim pesan teks secara instan, melakukan panggilan baik itu melalui audio serta video dan berbagi file.

Dengan WhatsApp kamu bisa terhubung dengan siapa saja di seluruh dunia selama orang tersebut juga menggunakan WhatsApp.

Walaupun aplikasi ini diklaim oleh pihak WhatsApp aman karena terenkripsi end-to-end namun bukan berarti tidak ada celah sama sekali untuk melakukan peretasan ataupun penyadapan terhadap WhatsApp seseorang.

Jika kamu menemukan artikel “Cara Menyadap WhatsApp” ini pada mesin penelusuran Google, itu berarti saat ini kamu sedang ingin melihat pesan WhatsApp ataupun sebuah file yang dibagikan oleh seseorang.

Pada artikel ini kamu akan menemukan delapan (8) cara terbaik menyadap obrolan WhatsApp seseorang

Saya sarankan kamu untuk membaca artikel ini hingga tuntas lalu pilih salah satu cara terbaik sesuai dengan kemampuan teknismu.

Disclaimer: artikel ini dibuat bertujuan untuk menambah informasi kepada pembaca. Segala kerugian materil atau non materil ditanggung sepenuhnya oleh masing-masing pengguna.

Ada banyak alasan kenapa sampai menyadap WhatsApp orang lain. Namun biasanya hal ini ditujukan untuk mengetahui jujur atau tidaknya orang yang akan disadap.

Sekitar 90% penyadapan dilakukan oleh pasangan kekasih (Pacar) yang ingin mengetahui jujur tidaknya pasangan mereka.

Selain itu, penyadapan WhatsApp juga banyak dilakukan oleh orang tua yang khawatir dengan anak-anak mereka salah memilih teman bergaul.

Untuk menyadap WhatsApp kamu bisa menggunakan salah satu metode berikut ini:

Mari kita bahas satu-satu bagaimana cara sadap WA tersebut.

1. WhatsApp Web

Salah satu kerentanan dalam sistem keamanan WhatsApp adalah adanya WhatsApp versi web atau yang biasa dikenal dengan nama WhatsApp Web.

Untuk menyadap WhatsApp target yang perlu kamu lakukan hanya menautkan akun WhatsApp target ke web browser seperti google chrome atau firefox di smartphone ataupun PC/laptopmu.

Satu-satunya kelemahan menggunakan cara ini adalah kamu perlu menggunakan perangkat target. Namun tidak perlu khawatir akan ketahuan karena kamu hanya butuh sesaat menggunakan perangkat target.

Untuk menyadap WhatsApp kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini.

1. Tetapkan terlebih dahulu bagaimana kamu akan menyadap atau membaca obrolan WhatsApp. Apakah akan melalui PC/Laptop atau melalui ponsel kamu?

2. Apabila ingin membaca obrolan WhatsApp seseorang melalui PC atau laptop, kamu bisa membuka google chrome lalu akses WhatsApp web dan centang “Keep me signed in”.

WhatsApp Web

3. Jika ingin melihat obrolan WhatsApp target melalui smartphone, kamu bisa menginstall aplikasi khusus yang dapat menjalankan WhatsApp versi web di smartphone.

Buka playstore melalui smartphonemu lalu cari aplikasi menggunakan kata kunci “WhatsApp Web”. Jika sudah menemukannya, install aplikasi tersebut.

4. Pastikan smartphone target sudah ada pada kamu dan dalam kondisi online/terhubung dengan jaringan. Jika smartphone tidak terhubung dengan jaringan maka cara ini akan gagal.

5. Dari smartphone target yang sudah dalam penguasaan kamu, buka WhatsApp > Menu > WhatsApp web. Maka otomatis akan tampil scanner kamera untuk memindai QR kode.

Arahkan scanner tersebut ke perangkatmu sendiri yang sudah disiapkan tadi pada langkah-langkah awal.

Catatan: Untuk alasan privasi, kode QR di WhatsApp berubah ubah setiap satu menit. Oleh karena itu pastikan kamu melakukan langkah penyadapan WhatsApp ini dibawah jangka waktu tersebut.

Apabila penyadapan WhatsApp sukses maka semua obrolan, riwayat obrolan, semua kontak dari profil WhatsApp target yang disadap bisa kamu akses sepenuhnya.

Setelah sukses kamu bisa mengembalikan smartphone target dan mulai melihat apapun yang diperlukan dari WhatsApp target.

Kelebihan dari cara sadap WhatsApp melalui web, target penyadapan tidak akan pernah tahu bahwa WhatsApp dia sedang disadap. Kecuali target masuk ke menu dan melihat versi dekstop WhatsApp sedang terbuka.

Namun tidak perlu khawatir karena sangat jarang orang melihat hal tersebut di WhatsApp mereka.

2. Email

Cara penyadapan WhatsApp kedua ini dengan mengekspor obrolan WhatsApp target ke email kamu.

Jadi siapkan terlebih dahulu email (Gmail) yang akan digunakan untuk menyadap WhatsApp target.

Pada dasarnya cara kedua ini hampir sama dengan yang pertama karena kamu diharuskan punya akses pada smartphone target. Namun waktu yang dibutuhkan relatif lebih singkat, dibawah satu menit.

Dengan cara ini kamu dapat melihat semua obrolan WhatsApp target yang tidak dihapus. Kekurangannya, kamu tidak dapat melihat obrolan target di WhatsApp secara real time.

Kamu bisa menggunakan cara ini dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini:

1. Jalankan aplikasi WhatsApp pada smartphone target lalu buka obrolan yang ingin kamu baca pada WhatsApp target.

2. Klik icon menu pada sudut kanan atas obrolan, klik Lainnya > Ekspor chat.

3. Selanjutnya pilih sertakan media atau tanpa media obrolan WhatsApp.

Ekspor obrolan dengan atau tanpa media

4. Pilih gmail lalu masukkan alamat email yang sudah kamu sediakan dan kirim.

Ekspor obrolan

Jika sudah mengekspor obrolan dari WhatsApp target, maka kamu nantinya akan menemukan file dengan ekstensi .txt pada emailmu. Buka email tersebut untuk melihat obrolan target penyadapan WhatsApp kamu.

3. POCWAPP

Pull Out Correspondence WhatsApp atau biasa disingkay POCWAPP merupakan salah satu aplikasi yang dapat digunakan untuk menyadap WhatsApp dari jarak jauh yang dibuat oleh developer asal China dengan nama nick “liuhong01”.

Kelebihan dari aplikasi ini adalah mampu menyadap akun WhatsApp lebih dari satu secara bersamaan.

Cara kerja dari POCWAPP ini dengan mengidentifikasi pengguna WhatsApp melalui nomor telepon dan menemukan nomor id akun di server, membobol sistem keamanan perangkat dan penyimpanan.

Selanjutnya, aplikasi ini akan mengunggah data akun WhatsApp target ke dalam server sementara aplikasi dan mendecrypt data tersebut. Dengan cara ini, target penyadapan tidak akan pernah tahu bahwa obrolan WhatsApp mereka telah disadap.

POCWAPP dapat memproses hingga 15 akun pengguna WhatsApp dalam satu koneksi server apabila koneksi internet stabil.

Namun sayangnya program ini hanya kompatibel dengan Android dan cuman dapat ditemukan pada DarkNet yang dibanderol dengan harga tertentu.

4. WSP 3.0 (WhatsApp Scan Pro)

WhatsApp Scan Pro

Menyadap WhatsApp dari jarak jauh tanpa menyentuh perangkat target sama sekali juga bisa dilakukan dengan aplikasi WhatsApp Scan Pro.

Developer dari aplikasi WhatsApp Scan Pro ini menyisipkan sebuah virus file yang disembunyikan dalam sebuah foto atau tautan. Sebaiknya menggunakan foto target agar korban lebih tertarik untuk membuka file tersebut.

Cara kerja dari aplikasi ini adalah dengan mengirimkan file foto yang telah disisipkan virus ke target melalui WhatsApp. Selanjutnya file yang telah bervirus dibuka pada perangkat target.

Aplikasi WSP akan berjalan dilatarbelakang untuk menghubungkan perangkat dan mulai menerima kode QR yang akan dipindai pada perangkat target penyadapan.

Server aplikasi akan melakukan pemantauan proses pemindaian dan kode QR akan diperbaharui setiap 10 detik.

5. Bluetooth

Bluetooth

Dengan teknologi bluetooth yang terdapat pada smartphone kamu bisa menyadap WhatsApp seseorang apabila perangkatmu berjarak 5 -50 meter dari perangkat target.

Ada banyak aplikasi yang dapat digunakan untuk bypass keamanan ponsel melalui bluetooth aktif, salah satunya adalah BlueMesCrack 2.0. Namun aplikasi ini tidak gratis karena dibanderol dengan harga $350 – $400 per tahun.

Cara kerja dari aplikasi ini terdiri dari lima langkah:

  1. Mendeteksi bluetooth aktif
  2. Pemindaian bluetooth
  3. Pengujian kerentanan ponsel
  4. Meretas ponsel
  5. Pengiriman data ponsel

Catatan: cara ini tidak akan berguna apabila bluetooth target kamu tidak dalam keadaan aktif.

6. Spoofing

Spoofing adalah bentuk penyamaran dengan tujuan berpura pura menjadi orang atau pihak tertentu. Biasanya ini dilakukan oleh para penipu online untuk menjaring korban penipuan.

Metode spoofing juga bisa digunakan untuk menyadap WhatsApp seseorang dengan catatan kamu punya akses terhadap perangkat target untuk mengumpulkan beberapa data yang diperlukan.

Untuk mencobanya, hapus terlebih dahulu WhatsApp dari perangkatmu. Selanjutnya temukan Mac Adress pada perangkat targetmu:

  • Pada Android, buka Settings > Network & Internet > Wi-Fi > Wi-Fi Settings > Advanced > Mac Adress
  • Pada iOS, buka Settings > General > About > Wi-Fi Mac Adress

Setelah menemukan Mac Adress pada perangkat targetmu selanjutnya kamu perlu menginstall aplikasi Busy Box dan Terminal Emulator di perangkatmu. Dengan bantuan kedua aplikasi ini ubah Mac Adress pada perangkatmu sama persis dengan Mac Adress targetmu.

Selanjutnya install WhatsApp pada ponselmu dan masukkan nomor WhatsApp targetmu. Temukan kode verifikasi WhatsApp dikirim ke ponsel targetmu. Hapus kode tersebut untuk menghilangkan jejakmu apabila sudah hafal kode verifikasi tersebut.

Terakhir, kamu tinggal login ke WhatsApp target dengan menggunakan kode verifikasi yang telah dikirim sebelumnya.

7. Remote Access

Cara menyadap WhatsApp berikutnya yang bisa kamu coba adalah dengan menggunakan aplikasi yang dapat meremote ponsel dari jarak jauh.

Aplikasi yang sering digunakan oleh orang untuk meremote ponsel dari jarak jauh adalah AirDroid. Dengan aplikasi ini kamu akan leluasa memantau segala aktivitas pada ponsel target termasuk WhatsApp.

AirDroid

Untuk menyadap WhatsApp menggunakan aplikasi ini kamu perlu mengakses perangkat targetmu sementara untuk menanamkan aplikasi ini.

Kamu bisa mengikuti panduan singkat berikut ini:

1. Pastikan perangkat pasanganmu atau target sudah berada dalam kendalimu.

2. Buka AirDroid versi web pada PC atau laptopmu. Selanjutnya buat sebuah akun yang nantinya akan digunakan untuk menghubungkan AirDroid pada ponsel dan dekstop.

AirDroid Web

3. Download aplikasi AirDroid Remote Access & file di ponsel pasangan atau targetmu, lalu install aplikasi tersebut.

4. Login aplikasi AirDroid menggunakan akun yang sudah kamu buat pada langkah kedua tadi.

5. Terakhir, kamu bisa menyembunyikan aplikasi AirDroid ini pada ponsel targetmu menggunakan App Hider atau sejenisnya untuk menghilangkan jejak aksimu.

Sekarang kamu sudah memantau segala aktivitas pada ponsel targetmu di AirDroid web.

8. WhatsApp Spy

Cara sadap WhatsApp yang terakhir ini merupakan cara menyadap WA termudah karena kamu tidak memerlukan skill tertentu atau konfigurasi khusus. Aplikasi penyadap WhatsApp akan melalukan semuanya untukmu.

Sudah banyak aplikasi penyadap WhatsApp saat ini yang dapat dengan mudah menyadap teks , media, kontak, panggilan di WhatsApp dan mengirimkannya ke akun WhatsApp kamu.

Namun perlu kamu perhatikan, aplikasi penyadapan WhatsApp yang banyak beredar membutuhkan akses root pada ponsel. Dari sekian banyak yang beredar hanya sedikit aplikasi penyadapan WhatsApp yang tidak memerlukan root dan mudah digunakan adalah EvaSpy.

Jika tertarik menggunakan aplikasi ini kamu bisa langsung mengakses situs resmi mereka.

Oke, itu dia beberapa cara menyadap WhatsApp yang bisa kamu lakukan. Jika punya metode lain, kamu bisa membagikan pengalamanmu pada kolom komentar.

Disamping itu, agar membuat artikel ini berimbang saya telah membuat panduan bagaimana cara mengetahui akun WhatsApp disadap atau tidak melalui link dibawah ini:

Cara Mengetahui WA Disadap Serta Solusi Mengatasinya

Sekian artikel kali ini, selamat mencoba.

About the Author: Dwiyanto Nugraha

SAYA adalah satu dari sekian banyak pecinta "Mie Siram" di Indonesia. Tertarik dengan tulisan SAYA di blog ini? Kunjungi lapak SAYA di ads.id -> bit.ly/2Wm3rbm

RELATED POSTS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *